Mari Sehatkan Kembali Bumi Kita

Mari Sehatkan Kembali Bumi Kita

Bakti sosial atau lebih di kenal dengan kata baksos  merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti sosial merupakan suatu kegiatan dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat mempererat tali persaudaraan. Selain itu, kegiatan bakti sosial ini di adakan dengan tujuan-tujuan tertentu. Misalnya bakti sosial antar warga yang di lakukan oleh para mahasiswa (peserta KKN) adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, saling peduli mahasiswa terhadap masyarakat.
Tujuan di adakannya kegiatan baksos ini adalah untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama, mempererat hubungan kekeluargaan antara mahasiswa dengan masyarakat, dan memberi motivasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan.
Bentuk kegiatan baksos di desa Tlangoh antara lain kerja bakti meratakan tanah.
Seperti halnya di halaman pondok yang ditempati Kelompok 37 ada tumpukan tanah yang tidak merata. Tujuh orang laki-laki kelompok 37 melakukan kerja bakti dengan meratakan tanah yang ada. Agar halaman enak dipandang.
Selain itu, ada pula yang kerja bakti membantu warga menjemur padi. Desa Tlangoh merupakan desa yang mayoritas mata pencahariannya dengan cara bertani padi, garam, dan kacang. Pada hari Senin 1 Agustus 2016 kami Kelompok 37 silaturahmi keliling Dusun Mandala. Kemudian ada salah satu warga yang baru saja panen padi dan mempersiapkan penjemuran. Kami menghampirinya dan membantu mencuci kemudian menjemur padi tersebut.

Bakti sosial selanjutnya membersihkan sampah di setiap jalan Dusun Mandala dan Pandian. Kegiatan ini berlangsung pada pagi hari tanggal 2 Agustus 2016. Kami Kelompok 37 jalan-jalan mendatangi warga dan memungut sampah di setiap jalan yang kami lewati. Kami mulai melakukan kegiatan dari jam 06.00 s/d 09.00. Kegiatan ini bertujuan agar tercipta kehidupan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan sekitar.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Ach Yasir Rofiqi, Published at 10:07 AM and have 0 comments