Tlangoh punya potensi ini dan itu lho

Tlangoh punya potensi ini dan itu lho

Setiap tempat ingin wilayahnya bisa dikenal bukan? Entah mulai dari hasil alamnya, usaha penduduknya bahkan dari tempa wisatanya. Semua itu yang kia sebut dengan potensi desa.Ya, kali ini kami akan berbagi tentang potensi apa saja yang ada di desa Tlangoh. sedikit singkat saja ya. Kami akan berbagi poensi dari desa ini.
1. Terasi
Tlangoh merupakan desa pesisir sehingga sebagian pencarian penduduk bergantung pada hasil laut. Hasil tangkapan dari laut inilah yang membuat penduduk sekitar memiliki ide untuk membuat terasi. Terasi merupakan salah satu bahan sambal yang paling lezat untuk dikonsumsi khususnya bagi penjual lalapan. Bagi pecinta sambal terasi akan terlihat jelas dari rasa terasi yang benar-benar bagus dan yang kurang bagus. Di desa ini terasi sangat dikenal oleh masyarakat luar. Mulai dari lingkup Bangkalan sendiri, Madura, bahkan di wilayah Jawa pun terasi Tlangoh sangat dikenal dengan rasanya yang terbuat dari  udang asli. Karena keaslian ini, maka masyarakat luar berbondong-bondong membeli terasi asli Tlangoh sebagai bahan ambahan untuk pembuatan sambal. Oleh karena iu, terassi menjadi aset penduduk yang sangat besar meskipun penghasil erasi sendiri ergolong sedikit dan pembuatan terasinya pun tergantung musim karena udang yang ditangkap berasal dari laut secara langsung tanpa budidaya. 
2. Garam
Di sisi lain, penduduk Tlangoh juga menjadi petani garam. Garam dari desa ini juga dikenal oleh masyarakat luar karena garam yang dihasilkan termasusk garam yang bagus. Saking bagusnya sampai garam yang dihasilkan langsung dipesan pabrik unuk penjualannya. sehingga petani garam tidak perlu mencari lokasi untuk pemasaran garam.
3. Lain-lain

Selain dari 2 potensi di atas, penduduk Tlangoh juga menjadi petani seperti petani jagung, padi, kacang-kacangan dan lain-lain. Namun penduduk lebih sering menanam padi karena musim penghujan yang berkepanjangan.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Ach Yasir Rofiqi, Published at 7:50 AM and have 0 comments