Sunday, January 28, 2018

Jagung sejuta Untung

Jagung adalah tumbuhan primitif berjuta manfaat dan keuntungan, jagung muda jagung tua, kulit jagung, janggal jagung, batang jagung bahkan juga daunnya dapat memberikan keuntungan yang cukup menghasilkan dan menarik untuk kita coba, dimana lagi dapat akan kita temui jika bukan didesa tlangoh, kampung bersholawat dengan keyakinan islam yang begitu kental didalamnya. jagung menjadi salah satu tanaman yang juga dapat banyak dijumpai di desa ini, penanaman dan pembudidayaan jagung diambil langsung oleh para petani sebagai bentuk cara pelestarian dan pekerjaan yang memang biasa digeluti pada hari-hari lain,  namun jagung biasanya membutuhkan perhatian yang lebih khusus dalam hal perawatan dan pertumbuhannya, jagun tak dapat ditanam disegala musim, hanya pada musim yang agak lembap saja, karena jagung juga merupakan tumbuhan yang membutuhkan air. jadi ketika musim kemarau para jagung masih banyak yang tidur atau tak bangkit dari pertumbuhannya, karna para petani kadang tak akan menanam jagung ketika kemarau akan datang.
jagung mempunyai banyak jenis yang berbeda dan juga bervariasi untuk ditanam dan dikonsumsi, jagung yang bijinya cukup besar biasanya dapat di olah menjadi bahan kue dan selai, serta lauk dan nugget yang dapat menemani nasi sebagai bahan dasar utama, sedang yang kecil biasanya di buat campuran makanan, sebagai nasi jagung, juga menemani kacang menjadi sambal, dengan cara dihaluskan dan di campur dengan beberapa rempah-rempah yang ada, itu semua dapat divariasikan dari bahan dasar utamanya saja, belum yang lain, manfaat yang selanjutnya yang bisa didapatkan dari janggalnya yaitu sebuah kerajinan tangan, bisa juga sebagai arang, hiasan rumah, bahkan nanti dapat di jual juga dan mendapatkan rupiah. begitu pula dengan batang dan daunnya, namun kali ini batang dan daunnya juga bisa dijadikan makan ternak seperti kambing dan sapi. jadi bagaimana bisa jagung tak dapat dimanfaatkan dalam banyak hal.
Desa Tlangoh mempunyai petani yang berbakat, juga tanah yang bagus untuk menghasilkan dan membantu perkembangan desa dari sektor pertanian, selain itu para petani juga diwadahi dengan kelompok tani yasng memang di bentuk oleh para perangkat desa untuk lebih membantu para petani yang kesulitan mengatasi masalah pada pertaniannya juga membantu pembudidyaan dan pemasaran pengembangan jagung agar lebih pesat diterima dikalangan umum dan memberikan dampak positif yang menjadikan masyarakat dengan profesi petani ini lebih progresif lagi dalam mengelola jagyung yang mereka tanam dan diproduksi sendiri, 



1 komentar:

  1. KABAR BAIK

    Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete