Monday, January 22, 2018

Mengenal Lebih Dekat Desa Tlangoh

Aspek Geografi dan Demografi

1. Aspek Geografi

1.      Letak dan Luas Wilayah
Desa Tlangoh merupakan salah satu dari 14 desa yang terletak di wilayah Kecamatan TanjungbumiKabupaten Bangkalan memiliki luas administrasi 4,32 km2terdiri dari 4 dusun yaitu dusun Pandiyan, dusun Temana, dusun Pakerengan dan dusun Mandala. Batas – batas wilayah Desa Tlangoh sebagai berikut :
1.
Sebelah Utara
:
Laut Jawa
2.
Sebelah Timur
:
Desa Macajah
3.
Sebelah Selatan
:
Desa Tagungguh
4.
Sebelah Barat
:
Desa Aeng Taber dan Desa Banyusangkah



Gambar Peta Desa Tlangoh
2.      Iklim
Desa Tlangoh memiliki iklim kemarau dan penghujan, hal ini yang memiliki pengaruh langsung terhadap pertanian di Desa Tlangoh Kecamatan Tanjungbumi.

2Aspek Demografi

1.      Jumlah Penduduk
Jumlah penduduk Desa Tlangohpada tahun 2015 sebanyak 2.321jiwa dan 1000 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 4 (empat) dusunterdiri dari laki-laki 1.166  jiwa dan perempuan 1.155 jiwa dengan tingkat kepadatan sebesar 537,27 penduduk/km2.
2.      Tingkat Pendidikan
Tingkat pendidikan Desa Tlangohsemakin meningkat, hal tersebut dibuktikan dengan semakin banyak lulusan SMA yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT).
3.      Mata Pencaharian
Mata pencaharian penduduk Desa Tlangohpada tahun 2015 adalah 85% sebagai petani, 5% sebagai pedagang, 5%  sebagai PNS. Pada umumnya mata pencaharian utama penduduk Desa Tlangoh sebagai petani.
4.      Pemilikan Ternak
Jumlah kepemilikan hewan ternak oleh penduduk Desapada tahun 2015 adalah sebagaiberikut 40% sapi, 40 % itik dan lain – lain 201%.

3. Aspek Sumber Daya Alam

    Sumber Daya Alam (SDA) Tlangoh terdiri dari bidang pertanian, peternakan dan perikanan.

3. Aspek Sumber Daya Manusia

SumberDaya Manusia Desa Tlangohpada umumnya sebagai petani.dan nelayan

4.  Aspek Sumber Daya Pembangunan


   Sumber Daya Pembangunan Desa Tlangoh sebagai dasar untuk menentukan langkah, arah dan strategi pembangunan yang berkelanjutan dan partisipatif. 

1 komentar:

  1. KABAR BAIK

    Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete