Sunday, January 28, 2018

Mengukir Pintu Tlangoh

Mengukir dan memahat adalah salah satu bentuk kesenian yang begitu sulit untuk dipelajari jika tanpa berdasar kemauan dan kemampuan, apalagi jika itu pada benda yang keras, pasti membutuhkan perhatian dan ketelitian yang bagus, hasil yang menarik adalah yang sering sekali dipesan dan dipakai oleh banyak orang, kesenian memang tak semuanya dapat menghasilkan uang yang cukup banyak, tapi mengukir dan berkesenian seperti yang ada didesa tlangoh ini dapat menghasilkan cukup banyak rupiah loh dari keahlian mengukirnya, maka beberapa warga dapat membuka usahanya sebagai pembuat pintu dan jendela dengan ukiran yang cukup mengesankan dan cocok untuk dibawa pulang kerumah dengan harga yang relativ terjangkau namun kualitas dan motifnya sangat menarik, salah satu profesi yang seperti ini memang tak semua bisa kita jumpai diseluruh tempat, karna jarang keahlian yang bisa didapati pada pekerjaan ini, 

 Desa tlangoh mengukir, begitulah kadang yang cocok kita katakan bagi beberapa profesi yang menjanjikan ini, penjualan yang sangat mudah di dapatkan di tempat ini yang memberikan kemudahan bagi warga untuk memberikan hiasan bagus pada pintu rumah dan jendela jendela mereka, para warga sebenarnya banyak yang minat untuk membeli dan memakai karya dari salah satu warga dengan satu atap desa yang sama ini, namun karena permintaan dan pemesanan dari luar juga cukup banyak,maka ini menjadi salah satu kesulitan tersendiri untuk mengatur hal ini, karna kadang bahan juga sulit didapatkan.
Bahan untuk membuat kerajinan ini memang cukup sulit didapat, selain memanfaatkan kayu dari pohon yang ada di desa, kayu ini juga tak jarang meminta pasokan dari desa sebelah dan kmecamatan terdekat jika memang permintaan cukup banyak, bahkan tak jarang juga dikirim dari surabaya, karna pasokan pembudi dayaan pohon jati memang sulit dilakukan didaerah ini, maka meski tak begitu seimbang antara bahan dasar yang digunakan, para pengusaha ini sudah mendapatkan jaringan bahan dasar kayu yang dibutuhkan, sehingga dapat stabil dalam permintaan dan pembuatan.

1 komentar:

  1. KABAR BAIK

    Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete