Thursday, January 25, 2018

Pesona Pantai Tlangoh Tanjungbumi

     Pantai dan laut tak akan pernah terpisahkan, laut dan ombak juga menjadi satu kesatuan, dan begitupun dengan ombak dan karang, mencerminkan keindahan ciptaan tuhan yang maha kuasa, memberi arti dari sebuah kebebasan, pertikaian diantara ramainya hiruk pikuk tepi yang kesepian, menjadikan khas dan bentuk khusus dari keindahan suatu tempat. 
      Pantai adalah tempat indah dari pertemuan antara laut dan darat, sebagian orang ke pantai untuk sekadar mencari kebebasan dan ketenangan dari ramainya aktivitas dan kesibukan, dimanapun ada pantai, sudah pasti ada laut, namun tak semua laut memiliki pantainya, dari sekian daerah pesisir di Bangkalan, hanya beberapa yang memiliki icon pantai yang lumayan indah, meski tak seluruh orang mengetahuinya, namun semua orangt pastilah akan mencoba untuk mencari tau keberadaan pantai yang indah dan nyaman untuk di tempati. salah satu tempat yang memiliki pantai yang tak kalah bagusnya yaitu Tlangoh, kami sebut saja begitu, karena para warga belum mempunyai keinginan untuk meng ekspos pantai ini, sehingga masih belum mendapati nama, maka karna pantai ini terletak di tlangoh, maka kami pikir, pantai ini adalah pantai tlangoh.

           Pantai tlangoh memang berada di desa tlangoh, namun khususnya berada pada letak yang cukup gampang untuk di singgahi, di antara empat dusun, hanya dua dusun saja yang memiliki pantai, namun pantai tlangoh ini kami ambil pada tempat yang sangat strategis yaitu, diantara duadusun tersebut yakni adalah dusun temmana dan pakerengan, letaknya begitu pas di tengah antara dua dusun tersebut, dan juga akses jalannya sangat mudah di lewati, karena hanya cukup lurus setelah masuk dari jalan di samping rumah kepala desa, kemudian hanya lurus maka akan terlihat jalan kecil yang akan memberikan dan mengantarkan pengunjung pada pantai penuh pesona ini.
          Laut memang taka akan berpisah dari karang,maka begitu pula dengan pantai tlangoh ini, cukup banyak karang yang berserakan, namun beberapa yang agak tertata rapi sehingga terlihat lebih menarik, pantai ini memang tak menjadi salah satu perhatian utama bagi desa, karena banyak yang masih belum menyadari akan keindahannya, baik masyarakat luar maupun dalam, bahkan para warga sendiri jarang merawatnya, hal ini terlihat ketika masih ada sampah yang berserakan, entah itu yang di buang oleh warga atau bahkan yang memang dibawa oleh tengah laut pada tepiannya. namun meski begitu, pantai ini masih saja terlihat bersih, mungkin karena alam yang merawatnya atau bahkan memang tuhan tak mengizinkan pantai ini terlihat begitu kotor. 

    Pantai ini berpotensi menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menggiurkan,namun karena letaknya masih sangat dekat dengan pantai siring kemuning, maka para warga serta pejabat tak banyak berharap untuk menjadikan pantai ini sebagai salah satu tempat wisata, meksipun ada banyak alasan dan pertimbangan juga untuk memutuskan hal ini, mereka sadar betul bahwa desa ini sangat kental dengan agama yang di yakini nya sebagai desa yang islami dan tetap memberikan utamanha sebagai tlangoh bersholawat, sebagian juga mengatakan tak ingin karena masih lebih suka membiarkan pantai ini selalu terlihat alami, meski tak di jadikan tempat wisata asal orang-orang dan masyarakat akan keindahan alam yang dimiliki oleh desa, dirasa sudah lebih dari cukup, karna mempertahankan aset itu lebih susah dari pada menyadari dan mendapatkannya.

1 komentar:

  1. KABAR BAIK

    Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete