Wednesday, January 31, 2018

Pulau Mataram(Madura Tlangoh dan garam)

pulau madura memang selalu identik dengan garam yang melimpah, karena memang dilihat dari letak geografis yang menjadi lahan untuk pembuatan garam memang strategis, sehingga menjadikan madura menjadi salah satu penghasil garam terbaik, bagaimana tidak? hampir separuh dari profesi mereka memang melaut, kemudian separuh lagi adalah petani, tuhan memang selalu adil untuk menciptakan keadilan bagi segala yang diciptakannya, garam menjadi salah satu kelebihan bagi mereka yang bertempat tinggal ditepi lautan, selain ikan, udang dan hasil laut yang melimpah, garam menjadi salah satu yang khas, sehingga menjadikan madura lebih terkenal sebagai madura tanah garam.
garam adalah salah satu bahan makanan yang tak pernah ketinggalan dimanapun dia berada, garam adalah bahan makanan pokok dan selalu menjadi kebutuhan penting disetiap masakan, produksi garam terbesar memang berada di kabupaten sumenep, dan kedua yaitu di Bangkalan, maka kali ini desa tlangoh juga ikut andil dalam membangun pembuatan garam, sehingga menjadi sokongan besar bagi peningkatan produksi garam di Madura, tlangoh juga berpotensi menghasilkan garam dengan kualitas baik. potensi ini tentu harus terus dikembangkan agar dapat membudidayakan masyrakat dan meningkatkan keinginan serta pelestarian ole para petani garam, meski tak banyak tempat yang bisa di buat sebagai tambak untuk tempat pembuatan, setidaknya keinginan untuk pelestarian ini tetap berlanjut dan membantu mengutrangi pemngangguran di desa.

segala macam hasil laut yang ada di desa tlangoh hampir semuanya dapat dikelola dengan baik, milai dari ikan, udang, dan juga garam. semuanya berasal dari laut, dan semuanya memberikan keuntungan dan usaha yang menghasilkan rupiah, sehingga lumayan dapat menghidupi keluarga dan mengembangkan desa, potensi garam memang bekum menjadi yang utama, tapi setidaknya garam dari desa tlangph telah mencapai penjualan dalam skala besar dan di jual keluar daerah madura, bahkan sampai luar provinsi juga, tlangoh memang selalu memberikan potensi yang tak dapat ditemui dibanyak desa yang lain, pemanfaatan dan pembudidayaan selalu berkembang didesa ini, meski tak terlalu pesat tapi perlahan kemudian pasti.

1 komentar:

  1. KABAR BAIK

    Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete